Sugeng rawuh... Selamat datang... Ahlan wa sahlan... Welcome...

Thursday, June 12, 2014

moving to... Apotek WIPA

Meninggalkan team lama, saya bergabung dalam team baru yang akan tetap bersama dalam 5 bulan kedepan. Melanjutkan praktik kerja profesi apoteker, saya menuju destinasi kedua. Apotek WIPA.
apotek ini termasuk apotek "senior" karena sudah berusia lebih dari 30 tahun. Tidak mengherankan kalau menejemennya pun sudah tertata rapih. Di apotek ini kami dibagi sesuai jadwal shift yang berlaku di apotek yaitu pukul 08.00-14.00, 14.00-20.00. Shift yang pendek jika dibanding dengan shift di apotek tempat saya dulu bekerja.
Kami tidak sendiri, ada beberapa mahasiswa profesi apoteker dari universitas lain yang juga berpraktik disana. Jadi, kami tak hanya belajar bagaimana manajemen di apotek, pelayanan kefarmasian di apotek, tapi juga bagaimana berinteraksi dengan teman sejawat dari universitas lain. Meskipun tidak mudah, namun yaaaa kami cukup bisa membaur dengan baik. :)
Dua bulan di apotek ini saya lebih menitikberatkan untuk belajar tentang pembukuan, administrasi, dan pajak. Rumit, tapi ya hrus dipelajari.
Ketika berpraktik di WIPA, secara otomatis kami berpraktik di 3 Apotek yaitu WIPA, Mentari, dan Umbulharjo Kenapa? karena pemiliknya sama. :) Dari ketiga apotek tersebut, saya paling merasa nyaman di apotek mentari. Entah mengapa.
Well, terimakasih bu Endang dan segenap karyawan...

No comments:

Post a Comment