Sugeng rawuh... Selamat datang... Ahlan wa sahlan... Welcome...

Monday, July 8, 2013

Belajar Dutch

Dutch! Ya, negara kincir angin BELANDA mengalihkan perhatian saya dari Perancis dan sederet negara lainnya. Banyak negara yang masuk dalam "Journey of impian saya" namun Belanda sepertinya terlupakan, namun bukan karena mereka adalah negeri para kompeni yang menjajah tanah air ini selama (kabarnya) ratusan tahun tentunya. Akhir-akhir ini saya membaca sebuah novel yang awalnya sangat malas saya baca. Negri van Orenje. Novel tersebut ditulis oleh empat orang pelajar Belanda yang menceritakan pengalaman mereka studi di negri kompeni tersebut. Tentunya tidak 100% true story. Membaca kedetilan novel tersebut saya menjadi gatal ingin mengenal Utrecht, Leiden, Amersfoort, Den Hag, Wageningen, dan kota lain disamping Amsterdam. Kegatalan itu menuntun jemari ini untuk mengetikkan sejumlah kota di google. Dan, makin terpupuklah impian ini. Ya, oneday i'll be there. The Netherlands!
Prepare sebuah mimpi adalah langkah awal mewujudkan mimpi itu sendiri. Prepare apa? tentu bukan passport, visa, atau biaya. Jauh lebih penting dari itu semua adalah BAHASA. Kata "you can travel the world by English" itu tidak berlaku lagi. Memang benar English menjadi bahas dunia, tapi bukankah akan lebih menyenangkan menggunakan bahasa setempat? Maka pencarian pun kembali dimulai. Mulai dari situs resmi negara (sepertinya resmi) hingga merajuk ke wikipedia sampai akhirnya saya menemukan ini. Situs belajar online bahasa belanda. Wahaaaaiiiii, dreams come true! Maka jadilah saya pengunjung setia site tersebut. Meskipun terkendala tak tersedianya fasilitas audio pada site tersebut, kita bisa terbantu dengan adanya google translate (sedikit terbantu).
How do we get there? Tiba-tiba ingin jadi seorang "jumper". Uang sendiri? Ya Insya Alloh kalau Alloh memberi rezeki berlimpah ruang, bisa saja kita mandiri ke sana. Tapi ada cara lain yaitu beasiswa. Haha, I dont know how can i get scholarship, but you can visit here for more information.


Okay, one new dream means one new step. Bismillah... WE ONLY LIVE ONCE.!!
I really wanna travel the world !!! 

No comments:

Post a Comment