Sugeng rawuh... Selamat datang... Ahlan wa sahlan... Welcome...

Tuesday, December 4, 2012

Klinik Baru Mas Tumijo...

Pernah saya tuliskan seseorang yang bernama mas Tumijo. Hari ini, saya kembali berkunjung ke rumah beliau. Saya masih ingat, terakhir kali saya berkunjung waktu itu Ny. Tumijo dengan ramah menyuguhkan segelas teh. Teh yang sangat nikmat ditengah hujan sore itu.


Halaman belakang rumah mas tumijo sudah berbeda. Bangunan baru yang lebih modern. Ada teras kecil di depannya. Meskipun masih sekitar pukul 9, halaman itu telah diparkiri dua motor. Meskipun begitu, mas tumijo menyempatkan menengok dan memersilahkan saya masuk.

"Lama nggak kesini mbak?"
Begitu sapaan mas tumijo. Sebuah sapaan yang mengisyaratkan beliau tidak lupa dengan saya.

Sempat saya mengedarkan pandangan ke sekitar. Ruagan sempit yang dulu terisi etalase yang dipenuhi dengan kamera itu sudah tak terlihat. Digantikan satu meja khas resepsionis didalam ruangan yang disetting semacam ruang tunggu. Jauh lebih lengang dan nyaman. Ya, jadi semacam klinik pengobatan dengan mas Tumijo sebagai dokternya.


Dengan cekatan mas Tumijo segera "membedah" Nikon D90 milik teman saya yang terendam air sungai dua hari yang lalu. Acara makrab pada waktu itu. Meskipun sebentar, air telah masuk ke bagian komponen kamera. Sudah ada beberapa karat di bagian PCBnya. Kejadian yang sungguh membuat teman saya risau. Jelas. Saya yang membantunya saja ikut deg-degan, berharap karat itu belum menjalar kemana-mana.


Pada akhirnya, saya hanya pasrah saja, berharap mas Tumijo bisa menyembuhkan pasien yang saya bawa...

2 comments:

  1. mbak biasanya berapa lama kalau service di tpt e pak tumijo itu.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru baca, tergantung kerusakan dan antrian disana mas...
      kemarin saya sebulan, soalnya mas tumijo sedang banyak order juga.

      Delete