Sugeng rawuh... Selamat datang... Ahlan wa sahlan... Welcome...

Saturday, June 30, 2012

Last Episode, DPM FMIPA 2011-2012

Jumat, 29 Juni 2012 menjadi hari yang sangat melegakan. Pada akhirnya, kami melepas status sebagai anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (DPM FMIPA UII). Perpindahan kekuasaan tersebut memang harus dilakukan mengingan masa jabatan kami hanyalah satu tahun yang telah terhitung dari bulan April 2011.  Acara Serah Terima jabatan (Sertijab) menjadi agenda terakhir, sambutan terakhir, dan eksistensi  terakhir kami sebagai DPM FMIPA UII.


Selama satu tahun kepengurusan yang terhitung dari bulan April 2011-Juni 2012 tersebut memiliki struktur berikut;
Sekretaris Jendral : Hasan Asyhari
Ketua Komisi I : Nurul Fatimah
Komisi II : Tarias Rahayu
Komisi III : Rodhiyatul Fithri

Menjadi "Anggota Dewan" merupakan sebuah pengalaman tersendiri buat saya. Berawal dari kepanitiaan  saya meniti karir organisasi di kampus, sehingga sangat terasa bagaimana "hidup"nya seorang mahasiswa. Menjalankan amanah ditengah tuntutan akademik yang bisa dibilang sangat keras jika dilihat dari program studi yang saya ambil yaitu Farmasi. Terkadang, egois itu tetap ada manakala prioritas menjadi sebuah pertimbangan. Sangat beruntung memiliki rekan yang selalu menguatkan dan mengingatkan sehingga melepas jabatan inipun menjadi sebuah kesedihan tersembunyi yang saya rasakan.

What NEXT??

Kebiasaan mengikuti sebuah kepanitiaan, mengikuti organisasi kampus, seakan menjadi sebuah pribadi. Namun setelah semuanya usai, apa selanjutnya?? Cukupkah hanya berdiam diri mengamati? Tentunya tidak... Obrolan dengan salah satu rekan saya menyimpulkan, "This is the time!" fokus lagi ke akademik.. akademik.. dan akademik.. Ya, sekarang LULUS menjadi prioritas UTAMA yang dateline nya sudah semakin mendekat menjadi deadline...

Kapan lagi memimpin bersama???

Banyak hal yang kami kerjakan, yang paling sering adalah melakukan fungsi controling dan budgeting terhadap kegiatan mahasiswa melalui forum verivikasi. Tak jarang kegiatan yang semacam "uji kelayakan" sebuah kegiatan ini kami lakukan hingga tengah malam, bahkan beberapa sampai dini hari. "Membimbing" adik-adik angkatan kami dalam beberapa hal termasuk membentuk pribadi yang tidak manja mengingat sistem kelembagaan di universitas kami (yang selalu dibanggakan) berupa student goverment yang memberikan kebebasan pada mahasiswa untuk mengatur keorganisasisannya baik dari segi dana ataupun yang lainnya tanpa ada campur tangan pihak lain.

Ya, satu tahun sudah berlalu... Terimakasih untuk kesempatan ini ya Tuhan...
Sampai jumpa di jenjang organisasi yang lebih tinggi lagi Kawan...
Semoga kita menjadi kader pemimpin bangsa yang dapat mengemban amanah... menjadi Rahmatan lil alamin... Amin...


No comments:

Post a Comment