Sugeng rawuh... Selamat datang... Ahlan wa sahlan... Welcome...

Wednesday, August 17, 2011

Do i thinking wrong???

Takdir, nasib, dan jalan hidup manusia berbeda-beda. Terkadang, kita merasa iri akan keberhasilan seseorang. Bahkan, kita lebih sering menyombongkan diri atas keberhasilan diri sendiri. See, thats what human being... kebiasaan yang mendasari sifat manusia. Sirik. Mungkin kata itu lebih tepat. Satu kata itu saya rasakan pagi ini... Astaghfirulloh... Sirik yang saya rasakan, sedikit lain... Justru saya jadi termotivasi hebat setelah merasakannya... hhmmm god knows...!
Secara tak sengaja saya menemukan banyak teman lama lewat jejaring sosial facebook... mereka telah berbeda. Satu yang menarik perhatian saya. Adek kelas saya sewaktu SMP sekarang kuliah di sydney, australia. International pcommunication di Macquarie. What a wonderfulllll...! Melihat album flicker-nya, saya serasa masuk dalam dunia kejurnalistikan versi dia. Meskipun dia lebih concern di fashion. But, one thing that make me feel so jealous...not 'bout her study, but it's journalistic... pure journalistic, not fashion. Hanya tuhan dan saya yang tahu betapaaaa inginnya saya berkecimpung di dunia itu....
Kesirikan saya itu bisa jadi karena impian saya yang belum tersentuh sama sekali. Masih terpinggirkan. Thats the point... Saya menemukan motivasi super dari kejadian itu. Saya harus kejarr impian saya, apapun study yang saya jalani sekarang ini. Meskipun terkesan ngoyo karena farmasi dan jurnalistik adalah dua hal yang sangattt jauh berbeda. Mantra saktinya dalah: dream.... believe...and... MAKE IT HAPPEND!!!!

You are what you think, guys !

Salah satu quotes dari sebuah buku yang luar biasa berjudul the divine messege of DNA. Pada intinya, buku tersebut memaparkan keajaiban DNA. Molekul yang menyimpan milyaran data tentang manusia yang berbeda-beda setiap individunya. Setiap molekul memiliki semacam kode tersendiri yang sangat erat kaitannya dengan alam bawah sadar kita. Contoh mudah yang dituliskan dalam buku tersebut adalah mengenai makanan dan diet. Seorang obese akan sangat menghindari banyak makanan dengan harapan dia bisa langsing karena usahanya tersebut. But, buku itu merubah semua paradigma yang ada. Ada semacam pesan rahasia yang disampaikan dari DNA dan sisi kejiwaan. Seorang obese yang tidak perlu banyak mikir tentang makanan apa yang boleh dan tidak boleh ia konsumsi justru memiliki berat badan yang relatif stabil dibanding seorang obese yang memiliki pikiran aneh-aneh tentang makanan. Kalau makan ini akan gendut, kalau minum ini akan gendut, makan malam bikin gendut... dan lainnya...
So, please thinking normaly... always positive thinking ! Thats good for our life... our long life...
This's the turn point, saya temukan lagi spirit saya!!!
jangan mengeluh tentang takdir Tuhan yang sedang kita terima saat ini, bisa jadi kita sedang melalui jalan berbelok untuk menghindari lubang sehingga bisa mencapai tujuan dengan selamat...
Keep on spirit !!! SEIZE THE DAY !!

No comments:

Post a Comment